BERITA
Beranda / Berita / Reuni 82, Suami-Istri Emoh Sekamar Pilih Teman Sekost
Reuni 82, Suami-Istri Emoh Sekamar Pilih Teman Sekost
Jumat 16 Februari 2018

Gelaran Reuni Akbar Faperta UNS angkatan 82 telah usai Minggu (11/2/2018) lalu. Seratusan alumni ’82 yang menghadiri perhelatan itu sejak Sabtu (10/2/2018) cukup puas dengan gelaran tersebut. Ketua Panitia Reuni Faperta UNS ‘82, Ir Suratman Aripin mengatakan reuni selanjutnya akan diadakan tahun 2020 di Yogyakarta. “Kami menyepakati reuni setiap dua tahun sekali,” katanya.

Salah satu panitia Reuni, Ir Kristadi mengaku puas dengan acara tahun ini karena dihadiri banyak alumni. Kristadi yang mengatur akomodasi peserta mengatakan sempat dipusingkan dengan pembagian kamar hotel yang jumlahnya mencapai 60 kamar.

“Mumet yang bagi. Pada minta sendiri-sendiri. Malah ada suami-istri sekamar nggak mau. Penginnya kumpul teman sekost, ekekekek,” katanya. Belum lagi jika ada alumni yang datangnya mendadak, terus ada yang membawa keluarga, mantu dan lain sebagainya. Kendati demikian semua bisa teratasi serta kegiatan berjalan lancer dan sukses.

 

 

Lebih dari 100 alumni Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta angkatan 1982 hadir dalam Reuni Akbar, Sabtu-Minggu (10-11/2/2018) di Hotel Sahid Jaya Solo dan kampus Faperta UNS. Sebagai paguyuban alumni, angkatan 82 berkomitmen tak sekadar kumpul kangen-kangenan tapi juga menyiapkan program sosial untuk membantu sesama.

Ketua Panitia Reuni Faperta UNS angkatan 1982, Ir Suratman Aripin menjelaskan sekitar 100 alumni hadir dalam acara ini. “Yang terdaftar sebenarnya 144 alumni tapi karena beberapa hal sebagian tidak bisa hadir,” ujar Suratman dalam acara resepsi reuni Sabtu (10/2/2018) malam di Sahid Jaya.

Bagi angakatan 1982, ini adalah reuni akbar kelima yang pernah mereka adakan. Sebelumnya angkatan 1982 sudah menggelar reuni akbar di Lembang, Malang dan Solo. Kegiatan kali ini diadakan dua hari yakni resepsi reuni akbar dan nostalgia di kampus Faperta pada Minggu (11/2/2018).

Suratman mengatakan angkatan 1982 juga sudah memantapkan keorganisasian alumni dengan membentuk kepengurusan baru. “Kami juga menyepakati reuni setiap dua tahun sekali. Untuk reuni tahun 2020 Yogyakarta ditetapkan sebagai tuan rumah,” katanya. Mereka juga berkomitmen untuk meneruskan program-program sosial yang sudah ada. “Saat inipun sudah berjalan, ada tali asih untuk keluarga dari alumni yang meninggal ataupun dari alumni yang membutuhkan perhatian atau bantuan atau juga anak dari keluarga alumni.”

 

 

Acara resepsi reuni juga dihadiri oleh Dekan Faperta UNS Prof Bambang Pujiasmanto dan Ketua Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (KAFP) Ikatani UNS, Ir Mugiharjo. Sedangkan pada sesi nostalgia dihadiri wakil dekan bidang III Hery Widijanto dan wakil dekan bidang II Joko Sutrisno.

Ketua Ikatani UNS, Mugiharjo mengapresiasi kegiatan reuni yang dilakukan alumni 1982. Mugi dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa program Ikatani di antaranya kartu anggota yang berbasis e-money dan program beasiswa alumni yang sudah berjalan. Mugi juga menyampaikan rencana kegiatan Dies Natalis ke-42 UNS yang digelar secara bersama Faperta UNS dan Ikatani.

Sementara itu, Dekan Faperta UNS Prof Bambang Pujiasmanto menjelaskan kemajuan di kampus pertanian. Bambang menuturkan semua program studi sudah mendapatkan akreditasi A, kecuali Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan yang mendapat B. Bambang mengatakan peran alumni ke depan sangat penting bagi kampus. “Tahun ini UNS akan menjadi PTNBH, sehingga peran alumni akan sangat diharapkan,” katanya. (***)