BERITA
Beranda / Berita / Sukses Famgath Bali, Ikatani 94 Mulai Pikirkan Reuni Perak
Sukses Famgath Bali, Ikatani 94 Mulai Pikirkan Reuni Perak
Kamis 26 April 2018

Setelah sukses menggelar reuni akbar yang dikemas dalam Family Gathering di Bali 13-15 April 2018, alumni Faperta UNS angkatan 94 akan merencanakan sejumlah agenda lain. Agenda itu di antaranya membangun jejaring bisnis antaralumnus, meningkatkan kiprah sosial paguyuban alumni, kemudian bersiap membuat "perayaan" 25 tahun atau reuni perak yang jatuh tahun 2019 mendatang.

Ide jejaring bisnis di antaranya diungkapkan oleh Sugiyono. Gagasannya sederhana yakni memperkenalkan bisnis masing-masing alumni kemudian berupaya untuk saling menghidupkan bisnis tersebut. Konsep saling menghidupkan itu di antaranya dengan ikut membeli atau ikut mempromosikan bisnis alumni 94 ke jejaring masing-masing alumni lain. Koordinator alumni 94, Becik Pambudi sudah memulai dengan menghidupkan ajang promosi bisnis di grup whatsapp.

Sedangkan kiprah sosial keluarga alumni 94 sejauh ini sudah berjalan baik. Kiprah sosial yang sudah dilakukan di antaranya membantu teman yang mengalami musibah atau kesusahan hingga ikut berkontribusi dalam acara sosial Ikatani atau BEM FP UNS. "Ke depan penggalian dana alumni diharapkan bisa meningkat lagi untuk kegiatan-kegiatan sosial," ujar Becik. Dengan program ini, maka kemanfaatan eksisnya paguyuban alumni akan sempurna adanya.

Kemudian untuk reuni perak masih dalam tataran ide yang diharapkan bisa diwujudkan tahun depan. Tak hanya reuni, pertemuan mendatang diusulkan juga mempunyai muatan sosial misalnya kegiatan baksos.

Sementara itu, kegiatan reuni bertajuk Family Gathering: Faperta 94 Goes to Bali, From Solo with Love pada 13-15 April 2018 berjalan sukses. Kegiatan ini diikuti 49 alumni Faperta angkatan 94 beserta keluarga. Total peserta adalah 101 orang.

Pada hari pertama, kegiatan dimulai dengan berwisata di Pantai Pandawa Bali, kemudian berpindah ke Pantai Dreamland, bermain air di Water Park New Kuta dan diakhiri dengan makan malam romantis di Pantai Jimbaran.

Pada hari kedua, kegembiraan diawali di Pulau Penyu di Tanjung Benoa. Di sini peserta "menyebrang" ke pulau Penyu dengan kapal wisata sembari menikmati ratusan wisatawan bermain water sports di Pantai Tanjung Benoa. Setelah itu, waktu dihabiskan dengan pantai Tanjung Benoa dengan bermain beraneka water sports. Ada yang mencoba parasailing, banana boat, donnut boat, flying fish dan banyak lagi. pokoknya seruuu...

Puncak kegiatan yakni resepsi reuni gala dinner digelar pada Sabtu 14 April malam. Dalam acara ini digelar pemutaran film "pemanis" Faperta Goes to Bali, pembagian doorprize, distribusi kartu Ikatani, dan bergembira bernyanyi bersama.
"Semoga dengan silaturahim yang kita rintis membawa kebaikan bagi kita. Pertemanan kalau bisa kita bikin lebih maka maka akan lebih baik untuk kita," kata Sugiyono, panitia yang juga fasilitator kegiatan ini.

"Saya sangat berkesan sekali dengan kekompakan teman-teman 94 atas terselenggaranya berbagai macam kegiatan. Terutama kegiatan sosial yang selalu berperan dalam pewarnaan alumni FP 94 UNS," ujar Becik, sang ketua panitia Famgath 94.

Oke sukses terus angkatan 94 semoga apa yang sudah dilakukan diberkahi Allah, Tuhan semesta alam. Salam persahabatan. (***)