BERITA
Beranda / Berita / Ikatani Sumbang 2.000 Flamboyan untuk Percantik Karanganyar
Ikatani Sumbang 2.000 Flamboyan untuk Percantik Karanganyar
Selasa 21 Maret 2017

 

KARANGANYAR—Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (KAFP) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar aksi penghijauan di wilayah Karanganyar. Organisasi alumni yang juga dikenal dengan nama Ikatani UNS menyalurkan 2.000 bibit tanaman flamboyan.

Bibit tanaman flamboyan itu berasal dari sumbangan alumni FP UNS angkatan 1978. Seremonial penyerahan bibit tanaman penghijauan digelar di Terminal Wisata Karangpandan, pada 4 Februari 2017 lalu.

Wakil Bupati Karanganyar Rihadi Widodo menyambut baik kegiatan penghijauan yang dilakukan Ikatani. “Terima kasih kepada Ikatani yang telah melengkapi fasilitas wisata sehingga menjadi lebih berwarna dengan flamboyan," kata Rohadi yang juga alumnus Fakultas Pertanian UNS itu.

Kegiatan penghijauan ini ditandai dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof Bambang Pujiasmanto, Wabup Rohadi Widodo dan Ketua Ikatani UNS Ir Mugiharjo.

“Terima kasih atas Partisipasi semua sehingga acara berlangsung lancar dan sukses. Insya Allah pada April kita juga akan ada kegiatan penanaman dan pembagian bibit pepaya dalam rangka dies natalis UNS. Terima kasih juga untuk angkatan 78 yang sudah memberikan sumbangan bibit,” kata Mugiharjo.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Ikatani, Sri Kusrini Maruti mengatakan penghijauan dan kepedulian lingkungan adalah program andalan Ikatani. “Kali ini 2ada .000 bibit flamboyan dan pepaya cikita di serahkan ke Pemkab Karanganyar. Bibit itu akan di sebarkan ke beberapa titik kawasan wisata Karanganyar seperti Candi Sukuh, Candi Cetho, halaman dinas-dinas pemkab, dan juga di Terminal Wisata Karangpandan yang baru saja diresmikan,” ujarnya.

Pada bagian lain Dekan FP UNS Prof Bambang Pujiasmanto menuturkan pihaknya memiliki komitmen untuk mendukung pengembangan agrowisata di Karanganyar. Komitmen itu di antaranya diwujudkan pada kegiatan Dies Natalis di Jenawi pada tahun lalu, kemudian bulan Maret-April 2017 akan ada kegiatan di Mojogedang dan  Jatikuwung dlm rangka Dies ke-41 UNS.

 (Heru Ismantoro)