BERITA
Beranda / Berita / Pesanan Kartu Tanda Alumni Ikatani Tembus 1.000 Buah
Pesanan Kartu Tanda Alumni Ikatani Tembus 1.000 Buah
Selasa 21 Maret 2017

SOLO—Pembuatan kartu tanda alumni (KTA) yang digagas oleh DPP Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (KAFP) UNS mendapat sambutan yang luar biasa. Sekjen KAFP UNS, Ir Sri Maruti Kusrini mengatakan sejak diumumkan pada pertengahan Januari sampai dengan deadline 16 Feb 2017 lalu, pendaftar KTA sejumlah 1.000 lebih.

KTA KAFP atau KTA Ikatani nantinya akan berbentuk kartu e-money. Ikatani bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk mewujudkan hal tersebut. “Selain bermanfaat sebagai identifikasi anggota juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain seperti bayar tol, isi bensin dan untuk berbelanja,” kata Maruti, alumnus FP UNS angkatan 1988 itu.

KTA Ikatani sendiri sudah diperkenalkan pada 24 Februari 2017 lalu pada acara Sambut Lepas 98 wisudawan Fakultas Pertanian UNS di kampus UNS. Dalam kesempatan itu diserahkan secara simbolis kartu alumni Ikatani. 

Selain pelepasan, acara dilengkapi dengan pembekalan dunia kerja yang diisi oleh dua alumnus yakni Ir Mardiyono Supriyadi, alumnus angkatan 1979 yang kini menjadi pengusaha dan pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Salim Grup. Pembicara kedua adalah wirausahawan serta pegiat sosial, Ir Nur Widayat SA, angkatan 1985.

Dalam kesempatan itu, Mardiyono mengisahkan sejarah berdirinya Ikatani pada era 1990-an serta pentingnya organisasi ikatan alumni untuk para lulusan baru serta almamater.