Eizper Chain, Game Web3 Indonesia Pertama yang Jadi Sponsor IESF World Championship 2022

Ikatani.id – Eizper Chain – Kini Eizper Chain menjadi game Web3 Indonesia pertama yang menjadi salah satu sponsor pada gelaran IESF World Championship di Bali 2022. Karena hal ini membuat namanya melambung di kalangan gamers.

Pada ajang kali ini, dimana para atlet e-sports akan bertarung dan membuktikan skill gaming mereka. Nah sebagai sponsor, Eizper Chain pun nantinya akan memperkenalkan permainan berbasis blockchain miliknya.

Perlu diketahui, permainan ini memiliki konsep APRG atau Action Role Playing Game, yang memadukan aksi dan RPG sehingga menghasilkan gameplay yang seru. Selain itu, permainan ini memang berkonsep play-to earn.

Kali ini Mimin akan mengulas secara detail tentang Eizper Chain dan keterlibatannya di ajang IESF World Championship 2022 beserta sedikit tentang game, aset NFT, dan cara mainnya. Untuk itu, jika kamu penasaran, maka silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Apa itu Game Web3 Eizper Chain?

Eizper Chain merupakan game Web3 yang dikembangkan oleh developer asal Indonesia, Eizper. Nha, game yang satu ini sebelumnya pernah menyabet juara tiga di ajang Solana Hackathon Ignition 2021 untuk kategori GameFi.

Seperti yang sudah Mimin jelasakan sebelumnya, bahwa game ini memiliki konsep Free-to-Play (F2P) dan Play-to-Earn (P2E) serta mengusung gameplay ARPG, atau gabungan antara aksi dan RPG. Na di sini, karakter kamu akan bertarung dengan karakter lain sesuai dengan skill masing-masing.

Dan pemenangnya nanti akan mendapatkan item seperti senjata, armor, hingga Eizper Crystal Skill. Item ini bisa dikoleksi atau ditukar di marketplace dalam game. Pemain juga berpeluang mendapatkan token kripto. Tentu ini cukup menarik, bukan?

Bahkan rencananya, game ini akan tersedia di platform PC dan mobile, baik Eizper Chain Android maupun iOS. Tapi sayang, permainannya masih dalam tahap pengembangan. Nah menariknya, permainan ini didesain supaya bisa digunakan dalam kompetisi e-sports.

Keterlibatan Eizper Chain di IESF World Championship 2022

Demi memperkenalkan game Web3-nya kepada pegiat e-sports, Eizper Chain kini menggelontorkan sponsor bagi ajang IESF World Championship 2022 di Bali.

Turnamen ini dihelat sejak tanggal 1 hingga 12 Desember 2022 lalu. Dan ajang ini memang rutin dilaksanakan oleh IESF, badan e-sports nasional, sejak tahun 2011.

Ada tujuh judul game yang dibawa dalam kompetisi ini, yaitu TEKKEN 7, Dota 2, Mobile Legends: Bang Bang, eFootball 2023, PUBG Mobile, dan Counter Strike:GO. Total hadiahnya mencapai Rp7,6 miliar!

Eizper, yakni selaku pengembang Eizper Chain, percaya dan yakin kalau permainan berbasis blockchain juga bisa berkompetisi di ajang bergengsi seperti ini. Karena memang, game Web3 sendiri memiliki potensi untuk tumbuh positif ke depannya.

Fitur Unggulan Game Eizper Chain

  • Free-to-Play alias gratis bermain tanpa perlu mengeluarkan modal. Jadi di awal permainan, kamu nantinya akan mendapatkan beberapa item non-NFT
  • Play-to-Earn: game NFT terbaik ini bisa kamu manfaatkan buat mendulang aset NFT dan token kripto yang bisa dicairkan
  • Collectible NFT: tersedia berbagai jenis NFT yang bisa dikoleksi seperti karakter, NPC, senjata, armor, dan lainnya
  • Marketplace, yaitu platform berisi koleksi NFT yang siap diperjualbelikan.

Baca Juga Bro :

  1. FIFA Buka Lowongan Volunteer Piala Dunia U-20 2023, Ini Linknya!
  2. Download Sigma Battle Royale Apk, Mirip Game FF
  3. Kenapa Game Sigma Hilang Di Play Store? Ini Alasannya!

Cara Main Game Eizper Chain

Lantaran permainan yang satu ini masih belum dirilis secara resmi, maka Mimin sendiri masih belum dapat memberikan informasi cara bermain Eizper Chain APK. Jadi kamu bisa mengunjungi langsung situs web mereka, eizperchain.com, untuk informasi lebih lanjut.

Mengutip whitepaper-nya, terdapat sedikit panduan yang mungkin bisa membantu kamu. Di sini, akan ada timeline peradaban yang akan pemain ikuti. Mulai dari Foregone Era, dimana ada sepasang kura-kura celestial penjelajah alam semesta yang meletakkan tiga telur kristal pembawa kehidupan awal di dunia Eizper.

Lanjut ke Human Era, dimana manusia lahir dan mulai menyadari eksistensi mereka. Era selanjutnya ialah Utopic Era, dimana alam membalas perlakuan manusia terhadap mereka.

Selanjutnya adalah Shattering of Lands, yaitu saat Chimera (makhluk hasil persilangan dua spesies) pertama muncul dan mulai merusak kedamaian di Eizper. Terakhir, ada Current Age, yaitu kondisi dunia saat ini.

Di sini juga ada berbagai macam dunia (realms), seperti Windenfel, Lakeside, Ashen Plateu, dan Cinder Crater dengan lanskap berbeda, begitu pula kisah yang menyelimutinya.

Nah, setidaknya ada 22+ karakter yang ada di game NFT ini. Semuanya terbagi menjadi karakter protagonis, antagonis, atau netral. Masing-masing punya skill dan item yang berbeda-beda.

Tidak ketinggalan, berbagai senjata juga hadir di sini, seperti busur, pedang, sumbu, tomes (buku antik), senapan, hingga tongkat ajaib. Tiap senjata dinaungi aura berbeda, mulai dari angin, air, api, permata, peri pohon, hingga abu.

Jadi, kini kamu bisa membaca keseluruhan alur cerita game ini di whitepaper Eizper Chain di sini.

Baiklah, sekian dulu artikel kali ini yang dapat Mimin bagikan mengenai Eizper Chain, Game Web3 Indonesia Pertama yang Jadi Sponsor IESF World Championship 2022. Mudah – mudahan dengan adanya informasi diatas yang sudah Mimin buat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua. Serta informasi diatas dapat kalian pergunakan dengan sebaik mungkin.

Leave a Comment